#buku

Salah satu kebiasaan saya adalah membeli sebuah/beberapa buku walaupun di rak masih ada yang belum dibaca. Hahaha. Gak tau ya, menyenangkan aja 😀

Saya belum tau untuk tahun-tahun ke depannya gimana, tapi tahun 2013 ini merupakan sejarah dalam hidup saya dimana dalam kurun waktu tiga bulan saya sudah membeli 13 buku dengan budget kurang lebih Rp.365.000, dan 9 diantaranya adalah buku baru (*proud*), dan 9 diantaranya adalah literatur klasik, dan teman-teman saya heran bin bingung bertanya-tanya “kok, bisa?”, dan tentu saja jawaban saya adalah bisa-bisa aja. Saya membeli buku-buku tersebut di bazar (diskon 50%), beberapa toko buku bekas, dan salah satu toko buku ternama. Saya mendapatkan buku-buku tersebut dengan harga yang sangat muraaaah, yaitu separuh atau bahkan lebih dari separuh harga normalnya. Tapi ada juga sih buku yang saya beli dengan harga normalnya.

23032013244

  1. Botchan (baru) Rp.32.000
  2. The Secret Life of Bees (baru) Rp.60.000
  3. Heidi (baru) Rp.19.500
  4. Little Men (baru) Rp.27.000
  5. Oliver Twist (baru) Rp.25.000
  6. The Adventures of Tom Sawyer (baru) Rp.23.000
  7. Good Wives (baru) Rp.25.000
  8. Rush Home Road (bekas) Rp.30.000
  9. Les Miserables (baru) GRATISSS –>hadiah ulang tahun
  10. Little Women (bekas) Rp.25.000
  11. Psikologi Abnormal (bekas) Rp.40.000
  12. Kota Kecil di Padang Rumput (bekas) Rp.25.000
  13. Every Children is Heaven (bekas) Rp.25.000

“Buying books is immensely comforting. Maybe I won’t read them immediately, but they make me feel so much better whenever I’m sad and blue (unknown)”.

Advertisements

#buku

#Traveler’sTale

Pengen punya buku ini udah lama banget. Tiga tahun ada kali ya. Pertama kali baca ceritanya dari majalah cleo Indonesia, tapi bersambung gitu. Akhirnya nyari buku ini kemana-mana dan sempat pengen beli online. Dan pada akhirnya sayapercaya dengan yang namanya jodoh. Saya ketemu buku ini tergeletak manis di toko buku bekas langganan. Langsung bungkus, bawa pulang! 😀

 

 

#BreakingDawn

Udah pernah baca novelnya, tapi pinjam dari teman. Sebenarnya gak terlalu mupeng banget sama ni buku. Tapiiii, gue gak akan pernah biarain novel terbitan asli (english edition) tergeletak dengan harga murah begitu saja! Lumayan buat belajar bahasa inggris. 🙂

#JudyMoody

Salah satu rahasia kecil saya adalah: saya penggemar buku anak-anak. Bodo banget mau umur saya nanti 100 tahun juga saya tetap cinta sama buku anak-anak. Buku ini baguuuusss banget, dan kaya akan pesan moral. Ngajarin anak buat peduli dan cinta lingkungan. Ini adalah buku temannya adik saya. Buat ngedapetin buku ini, saya harus ngerayu adik saya buat beli buku ini dari temannya. Temannya mau. Uyeeeeeee 😀

*pies: lagi nabung buat beli biografinya Steve Jobs & buku “99 Cahaya di Langit Eropa”. Kalau ada yang bersedia membelikannya untuk saya, hubungi saya saja via twitter ( @tatafida ) 😀 *semoga ada

i need you #now

3 bulan udah lewat tapi saya masih merindukan beliau setiap harinya. Kadang saya masih memimpikan beliau. Masih ingin bertemu. Dan masih banyak lagi. Saya tau bukan saya saja di dunia ini yang ditinggalkan, tapi ditinggalkan satu orang ini serasa kehilangan separuh keberanian yang saya punya. Saya benar-benar kehilangan sosok yang selalu membuat saya kuat menghadapi masalah apapun. Saya kehilangan sosok yang selalu meyakinkan saya “Jangan khawatir nak, semuanya akan baik-baik saja.”

i need you, dad!

bits + pieces

Sangat merindukan keponakan yang satu ini. Kangen dengar suaranya manggil “tante nonaaaaaa” I miss you so much my lovely Queen :*

Ketika bosan melanda, hal yang saya lakukan selain nonton film dan dengar musik adalah ini. Baca majalah dan mengobrak-abrik jurnal.

Teman mengerjakan skripsi.

Kakaknya Queen, namanya Alya Aziza. Si centil yang jago balet dan tau caranya berpose di depan kamera. Kakak yang suka jahilin sekaligus melindungi adiknya. Suka caper. But i love her so much. :*

Ms. dan Mr. lebay.. Hahahhaha. Kangen gilak!!! :*

Abis buka puasa langsung serbu toko buku bekas. Adorable kids. Much love! :*

random things

Sedang mendapat julukan “ms. sombong” dari semua orang. Sahabat SMA, teman kuliah, seseorang yang mendekati saya secara terus-terusan, dan beberapa orang lain di luar sana. Definisi sombong mereka cuma 1: gak pernah balas SMS. Dari lubuk hati yang paling dalam saya bukan tipe orang yang suka SMSan, karena saya gak punya bakat basa-basi. Terakhir kalinya saya rajin SMSan waktu masih punya pacar. Kapan itu? 20 tahun yang lalu (LOL).Saya lebih suka telpon, tapi bukan berarti saya “ms. ringring”. Apa yang sedang saya bicarakan? Ignore me!

Sedang menjadi orang yang pendiam dan menjauh dari khalayak akhir-akhir ini. Saya memiliki banyak masalah, dan saya gak terlalu suka membagi masalah saya dengan orang lain. Saya lebih suka menyimpannya sendiri dan pelan-pelan menyelesaikannya. Saya gak ingin seluruh dunia  tau masalah apa yang sedang saya hadapi.

Satu-satunya hal yang saya sukai dari masalah adalah: dia (masalah) membuat saya semakin kuat & bijak. Dan saya berterima kasih untuk itu. Awalnya saya sering mengeluh, tapi lambat laun saya semakin bersyukur. Bersyukur karena saya masih diberikan banyak cobaan dan diasah dengan cara yang berbeda. It makes me look different than others. :)<— big smile

Saya sedang menghindari seseorang yang annoying. Please, stay away from me!

Barusan dikirim kumpulan puisi oleh seorang teman. Puisi yang dia buat sendiri. Saya tau puisi-puisi itu adalah permintaan yang cukup merepotkan dan menyita waktu, tapi terima kasih banyak. Kamsahamnida 🙂

*saat ini sedang turun hujan. and i miss my dad so badly T.T

Hati-hati dengan air minum kemasan palsu!

Kehidupan yang semakin modern membuat semua orang  sangat sibuk dengan berbagai aktivitas fisik yang super duper padat, bahkan kegiatan yang kita lakukan lebih banyak dari waktu yang tersedia. Sehingga, air minum merupakan kebutuhan vital yang sangat sangat dibutuhkan. Rata-rata jaman sekarang kita lebih suka membeli air minum kemasan yang tersedia di pasaran dengan alasan lebih praktis.

Konsumsi air minum dalam kemasan terus mengalami peningkatan setiap tahun antara 9 hingga 12 persen, dengan rata-rata konsumsi dua hingga empat liter per orang air setiap hari. Sehingga bisnis air minum kemasan  merupakan bisnis yang memiliki prospek besar karena bisa mencapai omset miliaran rupiah. Namun, tak sedikit oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan situasi ini dengan membuat air minum kemasan palsu untuk di jual di pasaran.

Pada penelusuran reportase investigasi salah satu stasiun TV swasta (sila search di youtube), ditemukan salah seorang oknum produsen air mineral curah yang memalsukan air minum dalam kemasan dengan merek terkenal. Alasannya adalah karena merek tersebut sangat laku di pasaran. Oknum produsen tersebut mengambil air yang berasal dari sumur dan kemudian diolah untuk dijual di pasaran. Proses pembuatan air minum kemasan tersebut pun tak jauh dari bahan-bahan kimia. Oknum tersebut menggunakan cairan pembersih dan boraks untuk menghilangkan bau sekaligus menjernihkan air kemasan palsu tersebut. Selain itu, tidak ada proses memasak air atau mensterilkan botol kemasan. Botol kemasan yang digunakan oleh oknum produsen tersebut merupakan botol-botol bekas yang dibeli di pemulung besar.

Kasus-kasus pemalsuan air kemasan ini sangat jelas merugikan konsumen. Karena bakteri-bakteri yang ada pada air kemasan palsu tersebut dapat menyebabkan konsumen mengalami mual, nyeri perut, demam tinggi, dehidrasi, hingga bahkan kematian. Hal ini juga membuktikan bahwa hukum perlindungan konsumen belum sepenuhnya ditegakkan. Karena masih banyak produsen-produsen yang tidak bertanggung jawab melakukan bisnisnya. Selain itu, masih banyak beredar produsen yang menjual tutup botol, segel, dan kemasan palsu, yang tentu saja dalam hal ini sangat membantu produsen air kemasan palsu untuk melakukan aksinya.

Nah, sebagai konsumen cerdas, sebelum membeli suatu produk, kita harus memeriksa dengan teliti terlebih dahulu apakah produk yang kita beli palsu atau asli. Untuk menghindari atau memberantas kejahatan pemalsuan tersebut, langkah sederhana yang harus kita lakukan adalah:

1. Membawa air minum sendiri dari rumah
. Selain hemat, kita juga dapat menyelamatkan bumi dari bahayanya sampah plastik.

2. Apabila kita kepepet untuk beli air minum kemasan, hindari membeli air minum kemasan yang langsung terpapar sinar matahari.

3. Pastikan bentuk kemasan tidak dalam keadaan rusak.

4. Apabila kita membeli suatu produk, kemasannya harus kita hancurkan, agar tidak disalah gunakan oleh oknum tidak bertanggung jawab.

 

Jadilah Konsumen Cerdas!!